Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SURAT CINTA TERBUKA

Ketika saya sedang gundah gulana memikirkan CINTA,,Alloh memberikan hidayah dan memberikan jalan kepada saya sehingga menemukan buku ini.  Berikut kutipan yang ada di dalam buku tersebut :

SURAT CINTA TERBUKA

Sahabat,,
Apa kabar? Semoga Allah, Sang kekasih Sejati senantiasa menyayangimu dengan Rahmat-Nya. Sesungguhnya, Limpahan cinta-Nya kepada segenap makhluk begitu melimpah …tiada batas. Oleh karena itu, letakkan jemari pada jantungmu, rasakan deguhnya setiap waktu. Adakah asmara-Nya berdeguh bersama alir darahmu. Ia telah melukis kuasa-Nya pada wajahmu sehingga tercipta  sebaik-baik rupa. Letakkan jemari pada hatimu dan akalmu, rasakan pelita ilmu dan hikmah yang menyala setiap waktu sehingga tercipta dunia yang indah tiada tara.
Siapakah Ia sang Pencipta? Yang telah meletakkan jantung hati dalam rongganya dan meniupakan ruh-Nya.
Siapakah Ia Sang Pencipta? Yang telah meletakkan hikmah dan ilmu dalam wadahnya dan meniupkan cahaya-Nya.
Ia sungguh tak terbandingkan dengan seseorang yang telah merampas rindumu setiap waktu.
Resapilah syair nasyid dari raihan ini,
                Hatiku merayu rindu
                Kasihku pada-Mu syahdu
                Munajat hamba pada-Mu
                Mengharap kasih sayang-Mu
Apakah yang mengalir dalam nadimu saat menyandingkannya dengan-Nya? Deguh nafsu dan keinginan meluap  untuk memiliki, untuk menguasai, sepenuh-penuhnya.

Sahabat,,
Cinta pada selain-Nya adalah semu belaka. Seperti fatamorgana. Benarkah ia sepenuhnya mencintaimu? Menerimamu apa adanya? Mendambamu walau engkau mengecawakannya?

Benarkah cintanya setinggi gunung Fujiyama, sehingga untuk mendapatkan balas kasihmu, lautan berapi rela ia sebrangi? Benarkah janji-janji, bahwa ia ingin tetap berada di sisimu apapun yang akan terjadi, meskipun kerentaan telah mendatangimu, meskipun topaan badai menghadangmu walau kan senantiasa menyakitinya??
TENTU TIDAK, sebab ia sebagaimana dirimu, hanya mengingini jasad dan duniamu belaka. Ia hanya menginginkan sepenggal kesemuan yang terpancar indah dari ragamu. Percayalah, semua itu hanya angan belaka!

Adakah cinta sejati ada padamu dan dia tanpa karunia dari-Nya??
TENTU TIDAK, sebab cinta sejati adalah cinta dalam rangka ketaatan pada-Nya, cinta sejati adalah menyatukan rasa dalam syariat-Nya.
Percayakah engkau bahwa IA tak pernah mengkhianati cinta kita, walau kita begitu jarang menjenguk-Nya.
Percayakah engaku bahwa IA selalu memberikan yang terbaik walau kita tak sejenak pun merindukan-Nya
Percayakah engkau bahwa IA selalu menatap kita penuh cinta walau kita tak sedetik pun bersujud pada-Nya
Sesungguhnya, kegembiraan-Nya menyambut seorang hamba yang bertaubat, lebih marak rasa yang terpancar dari seorang pengembara yang menemukan kembali keledai dan perbekalannya, sementara ia dalam kondisi letih, lapar dan mengantuk. Selangkah kita mendekat pada-Nya,seribu langkah Ia mendekat pada kita

Subhanallah!!
Sahabat,,
Inilah janji-Nya pada kita makhlukya :
“ Wahai anak adam, kenapa engaku tidak memperhatikan AKU? Tahukah engaku bahwa engaku berada dalam pengawasan mata-KU dalam kesepiannmu, dan kala nafasmu bergejolak ingatlah AKU dan mintalah kepada-KU agar AKU cabut nafas itu dari hatimu dan AKU pelihara engkau dari berbuat maksiat kepada-KU dan AKU jadikan engaku benci kepada perbuatan itu. Akan AKU mudahkan engaku mentaati-KU. Akan AKU jadikan engaku cinta kepada ketaatan itu serta AKU jadikan dia indah dalam pandanganmu.
“Wahai anak Adam, AKU hanya menyuruhmu agar supaya engaku meminta pertolongan kepada-KU dan berpegang erat kepada tali agama-KU, bukan untuk durhaka kepada-KU dan berpaling dari-KU. Dan jika tidak begitu AKU akan menjauhkan diri darimu. AKU sebenarnya tidak memerlukan engaku dan engakulah yang memerlukan AKU. AKU telah menciptakan dunia ini dan AKU memudahkan dia untuk memenuhi keinginanmu, tidak lain supaya engkau membawa perbekalan darinya, agar supaya engkau jangan berpaling dari-KU dan kekal dia atas Bumi.
Ketahuilah olehmu, bahwa negeri akhirat itu adalah lebih baik bagimu daripada dunia ini. Oleh sebab itu, janganlah engaku pilih yang dari yang telah AKU pilihkan untukmu, dan janganlah engkau benci menemui AKU, karena siapa saja yang benci menemui-KU, AKU pun akan benci menemuinya, dan siapa saja yang rindu bertemu dengan-KU, AKU pun rindu menemuinya”. ( Hadist Qudsi)

Betapa indah janji cinta –Nya. Jauh banget dari cinta syahwati yang kerap kali kita rasakan ketika melihat seorang berwajah indah di dekat kita. Jauh sekali dari cinta ragawi yang kadangkali lebih banyak menyakiti hati, jiwa dan raga.
Usia kita terbatas,Sahabat ………..
Alangkah merugi jika kita memberikan cinta kita seluruhnya pada seseorang yang tak semestinya.
Cintai manusia yang kau cintai secara sederhana…
Cintai bunga-bunga yang menawan secara sederhana…
Cintai kehidupan yang berlimpah kenikmatan secara sederhana…
Cintai apapun secara sederhana….
Karena masih ada cinta yang teramat Istimewa, yakni cinta pada Sang Pemilik CINTA,Allahu Subhanahu Wa Ta’ala..

Teramat rugi jika mengabaikannya.

Salam,


Dikutip dari Buku MATERI TARBIYAH untuk REMAJA karya Izzatul Jannah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar